kowal kawil

Rabu, 04 Januari 2012

pantai - pantai terindah di indonesia

Pantai-Pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok, NTB. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Untuk mencapai Pantai Senggigi dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari Kota Mataram menggunakan mobil.
Untuk oleh2 atau cendera mata khas juga tersedia. Tepatnya di Jalan Raya Senggigi Km 7 terdapat pusat perbelanjaan berbagai cendera mata Lombok di Pasar Seni Senggigi (Art Market Senggigi).
Untuk mencapai pantai sengigi tidak terlalu sulit sebenarnya.
  • Dari Bali :  tiba di Pelabuhan Lembar, bisa langsung menuju pantai Senggigi menggunakan bis 3/4 atau mencarter mobil bersama penumpang lainnya.
  • Dari Jakarta dan kota besar lainnya : tiba di bandara Lombok, kita dapat menaiki taksi yang akan mengantar ke hotel tempat kita menginap.
  • Dari Ampenan : kita bisa menaiki bemo yang tersedia mulai pukul 06.00 pagi hingga 19.30 dengan biaya sekitar Rp. 1,500 jurusan Ampenan-Senggigi, atau Senggigi-Ampenan.
Pantai Senggigi

2. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta
Pantai Kuta, Bali

3. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis
Pantai Pangandaran, Ciamis-Jawa Barat

4. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran.
Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

5. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Parangtritis adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta.
Pantai Parangtritis, Yogyakarta

6. Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung, Banyuwangi

7. Pantai Baron, Yogyakarta

Pantai Baron, Yogyakarta

8. Pantai Hunimua/Liang, Maluku Tengah

Pantai Hunimua/Liang

9. Pantai Bunaken, Manado

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.
Pantai Bunaken

10. Pantai Natsepa, Ambon

Pantai ini terletak di desa Suli, Ambon, Maluku Tengah, 14 km dari pusat kota Ambon.
Pantai Natsepa

11. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi – Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu, adalah sebuah tempat wisata di pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat. Lokasinya terletak sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi.
Pantai Pelabuhan Ratu

12. Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.
Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.
Pantai Sanur

13. Pantai Dreamland, Badung – Bali

“Dreamland” adalah sebutan nama sebuah pantai yang terletak di ujung selatan Pulau Bali. Tepatnya berada di desa pecatu – Jimbaran – Bali. Bisa kita capai sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil dari kawasan Kuta.
Pantai Dreamland

14. Pantai Bale Kambang, Malang

Pantai Balekambang terletak di Kecamatan Bantur 65 km, sebelah selatan kota Malang.Di lepas pantai nampak tiga buah pulau berjajar ke arah barat, Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura,yang bernama Pura Luhur Amertha Jati. Untuk mencapai Pura ini, Anda dapat melalui sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.
Pantai Bale Kambang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar