kowal kawil

Senin, 02 Januari 2012

tips menentukan usaha yang cocok untuk di tempat wisata

inti dari saya menulis artikel ini adalah untuk membantu para pelaku usaha yang akan sedang memikirkan usaha yang cocok dan bisa berpotensi untuk menjadikan usaha anda menjadi lebih baik dan berkembang..

1. camilan khas daerah

langsung saja ke pokok masalah,saya pernah mendapat pengalaman untuk berjualan di tempat wisata.yang pertama saya lakoni adalah usaha pembuatan aneka kripik khas kota Batu.setelah saya jalani,ternyata untung yang di dapatkan masih kurang maksimal(maklumlah masih muda,kan kayak masih kurang aja untung yang di dapat dan saya gak lega kalau gak di coba dulu usaha tersebut)hehehe..
kelemahan saya dulu adalah tidak mempunyai stand atau toko sendiri,sehingga saya harus menitipkan produk2 saya pada toko-toko disekitar area wisata.sebenernya kripik saya terkenal enak di Batu,tapi para pengunjung kan belum pernah tau rasanya produk kripik saya..:(
dan masih ada masalah kalo kripik itu gak laku atau eksp waktux.maklumlah yang dijual kan produk makanan matang,,saya pernah ada pengalaman kerja di perusahaan oleh oleh tapi kok ramai trus y..
oh ternyata kendalanya ada pada status barang tersebut yang bersifat titip,,
sehingga tuan yang punya toko kurang greget dalam menewarkan produk kripik saya.
inti dari cerita saya adalah bagus untuk usaha kripik di tempat wisata,tapi lebih cepat berkembang kalau kita punya toko sendiri.:)

2. hasil ketrampilan yang berbau kesenian khas daerah atau

3. usaha kaos wisata dengan tema khas daerah

sambil usaha kripik,akhirnya saya mulai memikirkan usaha laen yang resikonya sedikit.yaitu usaha pembuatan kaos wisata.dulu saya hanya membeli kaos jadi dan saya sablon sendiri,hasilnya saya tetap titipkan ke toko2 dulu,tapi karena banyaknya permintaan dari toko-toko laen,akhirnya saya mulai produksi sendiri hingga sekarang.walaupun saya masih belum punya toko sendiri,tapi untungnya sudah lumayan untuk mencukupi kehidupan sehari2,dan bantu2 bangun rumah.:)

mungkin anda lebih dewasa dari saya,sehingga anda bisa tau mana yang akan dipilih.dan diprioritaskan.:)
semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar